Selasa, 20 November 2012

Pertemuan 7



Customer Relationship Management
CRM menggunakan teknologi untuk :
-          Menciptakan sistem perusahaan  yang lintas fungsional
-          Mengintegrasikan dan mengotomatisasi proses  penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan untuk berinteraksi dengan pelanggan
-          Menciptakan framework dari web enabled software dan database yang terintegrasi dengan proses bisnis lainnya
CRM applications
Contract and Account Management
-          Membantu sales, marketing dan service professionals
-          Menangkap dan melacak data pada masa lalu dan direncanakan  kontak dengan pelanggan saat ini dan prospek pelanggan selanjutnya
Sales
-          Menyiapkan tenaga penjualan dengan perangkat lunak dan data yang mereka butuhkan untuk mendukung dan mengelola kegiatan penjualan
-     Cross selling adalah mencoba untuk menjual pada pelanggan dari satu produk dengan produk terkait
-     Up selling adalah mencoba untuk menjual pada pelanggan produk yang lebih baik dari yang mereka cari
Marketing and Fulfillment
-          membantu para marketing professionals penyelesaikan kampanye direct marketing
Customer Service and Support
-          Melengkapi para tenaga penjualan dengan software danakses database ke database customer yang disediakan oleh bagian sales and marketing
-          Membantu untuk menciptakan, menentukan  dan mengontrol serta mengendalikan permintaan pelayanan
-          Call center software membuat jalur panggilan ke agen customer support berdasarkan keterampilan dan jenis panggilan
-          Help desk software menyediakan data dan saran yang sesuai untuk memecahkan masalah bagi bagian customer service agar dapat membantu masalah pelanggan.
Retention and Loyalty Programs
-          Mencoba untuk membantu perusahaan  mengidentifikasi, memberikan penghargaan
dan memasarkan kepada para pelanggan yang paling setia dan profitable
-          Data mining tools dan analytical software
-          Customer data warehouse
CRM benefits
-          mengidentifikasi dan menargetkan pelanggan terbaik
-          real time kustomisasidan personalisasi produk dan layanan
-          melacak kapan pelanggan melakukan kontak ke perusahaan
-          memberikan pengalaman layanan pelanggan  yang konsisten dan layanan yang unggul dan  dukungan.
Reasons for RCM failures
-          kurangnya pemahaman dan persiapan
-          Mengandalkan pada aplikasi untuk memecahkan masalah tanpa terlebih dahulu mengubah proses bisnis
-          stakeholder bisnis tidak berpartisipasi dan tidak siap
Enterprise Resource Planning (ERP)
Cross functional enterprise system
-          with an integrated suite of software modules
-          yang mendukung proses bisnis dasar internal perusahaan
Business benefits of ERP
-          Quality and efficiency
-          Decreased costs
-          Decision support
-          Enterprise agility
Causes of ERP failure
-          meremehkan kompleksitas pengembangan,  perencanaan dan pelatihan
-          kegagalan untuk melibatkan karyawan yang terkena dampak dalam perencanaan dan pengembangan
-          mencoba melakukan terlalu banyak dan  terlalu cepat
-          Kurang cukup pelatihan dalam tugas tugas kerja baru
-          kegagalan untuk melakukan konversi data dan pengujian yang cukup
-          ketergantungan yang lebih pada vendor ERP atau perusahaan konsultan\
Supply Chain Management (SCM)
-          A cross functional  interenterprise system
-          Untuk membantu mendukung dan mengelola hubungan antara proses bisnis utama dari perusahaan
-          Serta pelanggan pemasok dan mitra bisnis
Electronic Data Interchange (EDI)
-          The electronic exchange of business transactions
-          Over the Internet and other networks
-          Between supply chain trading partners

Tidak ada komentar:

Posting Komentar